Blog

UKIP Sorong Mewisudakan 278 Sarjana Muda

Untuk meningkatkan sumber daya manusia di tanah Papua dan Papua Barat khususnya Kota Sorong, Universitas Kristen Papua Sorong mewisudakan 278 Sarjana Muda dari 7 Fakultas. Dalam acara wisuda ini UKIP Sorong juga menandatangani nota kerjasama antara UKIP Sorong dengan persekutuan Gereja-gereja ditanah Papua.

Sebanyak 278 Sarjana Muda yang siap terjun ke masyarakat untuk mengembangkan ilmu yang didapatkan selama mengikuti perkuliahan Universitas Kristen Papua Sorong, diwisudakan oleh Rektor UKIP Sorong Profesor Sasmoko, di halaman kampus UKIP Sorong, Sabtu pagi.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Neria Sorong, Dokter Sophian Andi, mengatakan sumber daya alam yang ada di Papua  dan Papua Barat sangat besar namun berdasarkan hasil survei pada bulan Maret lalu, Propinsi yang termiskin yaitu Papua dan Papua Barat.

Pihak Yayasan Neria Sorong berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu UKIP Sorong untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak Papua, agar dapat mengelola sumber daya alam yang ada.

Sementara dalam sambutan Kapolda Papua yang dibacakan Kepala Biro SDM Polda Papua, Kombes Polisi Drs. Taufiq Pribadi mengatakan kegiatan perkuliahan sudah selesai. Namun masih ada tantangan yang harus dihadapi oleh para wisadawan yaitu usaha mengembangkan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan kepada masyarakat.

Taufiq Pribadi juga berpesan khusus kepada 89 anggota Polri yang mengikuti wisuda, agar manfaatkan ilmu yang didapatkan selama mengikuti pendidikan di UKIP Sorong demi menunjang tugas-tugas Kepolisian yang senantiasa ditunggu oleh masyarakat.

Dari pantauan tim liputan, UKIP Sorong juga menanda tangani berita acara kerjasama antara UKIP Sorong dengan Gereja-gereja ditanah Papua, dan disaksikan para wisudawan, orang tua wali serta tamu undangan lainnya. - See more at: http://www.jaya-tv.com/artikels/945-ukip-sorong-mewisudakan-278-sarjana-muda#sthash.WRDkI49V.dpuf

...